Cetak Sejarah, Vamos Mataram Juara Liga Futsal Profesional 2019
Vamos berhasil menjadi juara setelah secara dramatis menaklukkan Blacksteel pada laga final. Vamos Mataram berhasil menjuarai Liga Futsal Profesional 2019. Itu setelah, mereka secara dramatis menaklukkan Blacksteel Manokwari, skor 6-5, pada laga final ya

By Widiyatmoko, S.Pd. 02 Apr 2019, 14:35:51 WIB Olahraga

Cetak Sejarah, Vamos Mataram Juara Liga Futsal Profesional 2019

Vamos berhasil menjadi juara setelah secara dramatis menaklukkan Blacksteel pada laga final.

Vamos Mataram berhasil menjuarai Liga Futsal Profesional 2019. Itu setelah, mereka secara dramatis menaklukkan Blacksteel Manokwari, skor 6-5, pada laga final yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Minggu (31/3) petang.

Dengan hasil ini, Vamos mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia tersebut tiga kali secara beruntun. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi juara pada musim 2017 dan 2018.

Laga final sendiri berlangsung sangat ketat. Vamos berhasil unggul cepat pada menit keempat, lewat sontekan Syahidansyah Lubis di area kotak penalti. 

Tertinggal satu gol, Blacksteel mencoba bangkit. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui gol yang dilesakkan Samuel Eko. Namun satu menit kemudian, Vamos kembali bisa unggul lewat gol Ali Abedin. Skor pun berubah 2-1.

Vamos kembali bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-13, kembali lewat gol yang dicetak Ali Abedin. Skor 3-1, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Blacksteel mencoba tampil lebih agresif. Mereka pun langsung bisa mencetak gol lewat Ardiansyah Nur pada menit ke-23, yang membuat skor menjadi 3-2.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Denis Guna Bawana kembali mampu memperlebar jarak untuk Vamos lewat golnya, namun Rio Pangestu bisa membawa Blacksteel memperkecil kedudukan lagi yang mengubah skor menjadi 4-3.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Muhammad Obay Hasan mampu membawa Vamos kembali unggul 5-3, melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-30.

Kembali tertinggal dua gol, Blacksteel yang dilatih Yori van der Torren memainkan strategi power-play. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol di titik penalti kedua, Jetsada, dan Ardiansyah Nur.

Pertandingan pun semakin berjalan dengan tempo tinggi memasuki menit akhir pertandingan. Malapetaka terjadi bagi Blacksteel pada 34 detik akhir laga, setelah wasit melihat ada pemain Blacksteel yang melakukan hand-ball di kotak terlarang.

Penalti pun diberikan kepada Vamos, yang memicu protes keras dari para pemain Blacksteel. Namun pertandingan tetap bisa dilanjutkan, dan Nandi Sukmawijaya berhasil mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol. Skor 6-5, bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, di laga lainnya SKN FC Kebumen berhasil meraih peringkat ketiga. Itu setelah, mereka menundukkan Bintang Timur Surabaya dengan skor 2-1.

Sedangkan Kebumen United Angels berhasil menjuarai Liga Futsal Wanita Profesional 2019. Gelar ini membuat Kebumen United berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp125 juta.




Kepala Sekolah

Kepala Sekolah
H.M. Rasid, M.Pd
Baca Sambutan

Link Terkait