Mengenal Diri dan Kepercayaan Diri
Kepercayaan diri adalah daya tarik paling besar dari dirimu. Bagaimana mungkin orang lain bisa melihat kehebatan dirimu, jika kamu sendiri tidak bisa melihat kehebatan dirimu.

By Susan Octriana, S.Pd. 13 Agu 2019, 12:01:48 WIB Umum

Setiap orang tampaknya merasa bahwa dirinya sangat penting di dunia ini. Tetapi apakah mereka mengenali diri mereka sendiri?

Terkadang manusia menghabiskan waktu bertahun-tahun lamanya di dunia ini, tetapi mereka tidak mengetahui dan mengenal lebih baik diri mereka yang sesungguhnya. Mereka kemudian hanya sekedar, berpuas dengan keadannya bagaikan orang yang hanya numpang lewat saja di jalan raya kehidupan yang penuh dengan kesukaran.

Boleh jadi seseorang tahu banyak tentang kegiatan-kegiatan kesehariannya, pekerjaannya, tentang hobinya, olahraganya, dan tentang kegiatan-kegiatan sosial lainnya, tetapi sayangnya mereka tidak menemukan dirinya yang sesungguhnya. Sesungguhnya setiap orang harus mampu mengenali diri mereka, menemukan hakekatnya yang amat mulia. Kehidupan yang baru, tentu akan melahirkan satu kemauan untuk menemukannya, lalu memanfaatkannya semaksimal mungkin. Itulah salah satu kunci upaya dalam menemukan kesuksesan.

Menyadari bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Allah Yang Maha Kuasa, yang sejak awalnya dimaksudkan untuk sukses, dirancang begitu agung dan mempunyai hak azasi untuk meraih kesuksesan di dalam hidupnya, tetapi betapa banyak yang tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dalam hidup mereka. 




Kepala Sekolah

Kepala Sekolah
H.M. Rasid, M.Pd
Baca Sambutan

Artikel Terpopuler

Link Terkait