IDUL ADHA 1439 H di SMK TARUNA BANGSA

30 Agustus 2018
07:13:03 WIB

Berkenaan dengan datangnya Hari Raya Idul Adha atau yang disebut juga dengan Hari Raya Haji, maka segenap keluarga besar SMK Taruna Bangsa pun tak ketinggalan merayakan hari raya umat Islam tersebut. Hari Raya Idul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan kurban, bermakna sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hari Raya Idul Adha sendiri dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1439 H. Bertepatan dengan tanggal 25 Agustus 2018 M, diadakan penyembelihan hewan kurban di SMK Taruna Bangsa, yakni berupa 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Acara penyembelihan tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, diikuti oleh segenap bapak ibu dewan guru, karyawan, pengurus OSIS  POLSIS, dan seluruh Siswa SMK Taruna Bangsa, tak terkecuali bapak Kepala SMK Taruna Bangsa, yaitu bapak H. M.Rasid, S.Pd. dan Ketua Yayasan Pendidikan Taruna Bangsa, yaitu bapak H. Bagus Prasetyo, ST.  pun ikut hadir. Acara penyembelihan hewan kurban bertempat di lapangan sekolah SMK Taruna Bangsa.
Setelah dilakukan penyembelihan hewan kurban, dilanjutkan pembagian daging kurban kepada Bapak Ibu Guru, siswa/siswi dan  panti anak yatim piatu.

Dari kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat meneladani kemuliaan akhlak Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, memupuk nilai ketulusan dan keikhlasan dalam diri setiap siswa. Untuk selanjutnya pelaksanaan kurban ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk tahun-tahun mendatang.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H

Tag

Share

Statistik Pengunjung


       Pengunjung hari ini : 56
       Total pengunjung : 61333
       Hits hari ini : 232
       Total Hits : 245098
       Pengunjung Online : 1

Facebook Fanpage

Banner