19 Januari 2017
14:27:09 WIB

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Atas Rahmat dan Ridhonya pada tanggal 23 Agustus 2000 Yayasan Pendidikan Nasional Taruna Bangsa telah lahir. Kelahirannya didorong oleh rasa kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk ikut serta secara aktif dalam usaha mewujudkan cita-cita luhur bangsa “ Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” sebagaimana tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Ditengah era globalisasi sebagai dampak kemajuan teknologi diberbagai bidang saat ini harus kita waspadai kemungkinannya berdampak positif maupun negatif kepada generasi muda bangsa kita yang pada muaranya akan berpengaruh pada perjalanan bangsa ini kedepan.

Menyikapi hal tersebut Yayasan Pendidikan Nasional Taruna Bangsa memutuskan pilihannya pada pendidikan formal Sekolah Menengah Kejuruan (Kelompok Teknologi Industri) yang disebut STM (Sekolah Teknik Menengah) dipandang yang paling tepat sebagai wahana keikutsertaannya secara aktif mencerdaskan kehiupan bangsa. Maka didirikanlah Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Bangsa yang dimulai Tahun Pelajaran 2000/2001 Alhamdulillah telah Oprasional. Di SMK Taruna Bangsa inilah siswa/siswi akan ditempa agar setelah lulus nanti memiliki kepribadian dan kemampuan yang siap terjun kedunia kerja untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat dewasa ini.

Lulusan SMK Taruna Bangsa harus memiliki kepribadian yang membanggakan antara lain memiliki akhlak yang baik, kedisiplinan yang tinggi, tidak mudah putus asa dan selalu berfikir inovatif penuh kreasi serta memiliki kemampuan penguasaan teknologi terkini yang saat ini digunakan oleh dunia industri san keterampilan tambahan lainnya yang memberikan nilai tambah untuk menunjang, apabila memasuki dunia kerja nantinya.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya kepada kita sekalian dalam upaya mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa.

 

 


Statistik Pengunjung


       Pengunjung hari ini : 105
       Total pengunjung : 52652
       Hits hari ini : 539
       Total Hits : 192928
       Pengunjung Online : 2

Google Search

Tag Cloud


Berita Terpopuler

Penerimaan siswa-siswi didik baru tahun pelajaran 2017-2018 baru
SMK BISA ! Siap - Kerja - Santun - Mandiri -

Video Terpopuler

Facebook Fanpage

Banner