Masa Pengenalan Lingkunga Sekolah (MPLS) Online

By administrator 15 Jul 2020, 16:16:06 WIB Sekolah
Masa Pengenalan Lingkunga Sekolah (MPLS) Online

Masa Pengenalan Lingkunga Sekolah Online

 

Bekasi – SMK Taruna Bangsa

Masa pengenalan Lingkungan Sekolah yang di lakukan secara Online oleh SMK TARUNA BANGSA KOTA BEKASI.

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang di laksanakan tiga hari terhitung mulai hari Senin,13 Juli 2020 sampai Rabu,15 Juli 2020 secara online melalui LIVE Streaming Youtube ( SMK TARUNA BANGSA BEKASI ).

Beberapa rangkaian kegiatan yang ada di dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tersebut diantaranya adalah pengenalan struktur organisasi yang ada di SMK Taruna Bangsa kota Bekasi.

Kegiatan yang di buka pada hari senin, 13 Juli 2020 tersebut di buka langsung oleh Pengurus Yayasan Nasional Taruna Bangsa yang di wakili (Bapak. H. Ali Maskur, M.Kom), kemudian di sambung oleh bapak kepala SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi (Bapak. H. M. Rasid, M.Pd).

Dalam sambutannya, Kepala SMK Taruna Bangsa (Bapak, H. M. Rasid, M.P,d) mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang sudah LOLOS Mengikuti Test Masuk Di SMK Taruna Bangsa, selain itu beliau juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh orangtua/wali siswa tahun ajaran 2020-2021 yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di SMK Taruna Bangsa.

Beberapa hal juga di sampaikan oleh beliau dalam sambutannya, termasuk memperkenalkan seluruh Staf.nya di SMK Taruna Bangsa.

Kemudian di hari berikutnya kegiatan di isi oleh bapak Rio Dening Roso, S.Kom sebagai wakasek Bid. Kurikulum,
Dalam kegiatan tersebuat, beliau menerangkan beberapa hal mengenai pembelajaran yang akan di terapkan di masa vandemi atoupun di masa normal nanti serta mengenalkan seluruh Guru SMK Taruna Bangsa.

Tak hanya itu, kegiatan MPLS Online juga di isi oleh beberapa wakasek bidang lain, diantaranya :

Wakasek Bid. Hubungan Industri, Bapak Dodi Suhendar, S.Pd yang memaparkan programnya mengenai kegiatan prakerin siswa, peluang kerja siswa serta jalur perguruan tinggi siswa SMK Taruna Bangsa nantinya,

Wakasek Bid. Kesiswaan, Bapak Prawoto Pramudya, S.Pd yang memaparkan banyak hal menngenai kesiswaan diantaranya beliau mengenalkan seluruh bawahannya serta seluruh tata tertib  yang ada di SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi.

Wakasek Bid. Tata Usaha, Bapak Dadang Simon Sagita, S.Kom juga terlibat dalam kegiatan MPLS Onlien tersebut,
Beliau memaparkan seluruh Administrasi sekolah yang ada di SMK Taruna Bangsa.

Wakasek Bid. Mutu, Bapak H. Baharuddin, S.Ag juga mengisi kegiatan MPL Online tersebut.

 

Di hari berikutnya Rabu, 15 Juli 2020 kegiatan MPLS Online di  isi oleh beberapa kegiatan atou perkenalan ektra kurikuler oleh bapak Surahman, S.Pd selaku Pembina Osis SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi.

Bukan Hanya aitu, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah MPLS Onlien tersebut juga di isi oleh seluruh kepala Program jurusan yang ada di SMK Taruna Bangsa diantaranya.

Bapak Mujarab, ST Sebagai Kepala Program Teknik Kendaraan Ringan,
Bapak Arif Wahyu Setiawan, S.Pd Sebagai Kepala Program Teknik Audio Vidio,
Bapak Nicolas Palupesi, S.T Sebagai Kepalas Program Teknik Instalasi Tenaga Listrik, dan
Bapak Ade Irna Iqballah  Sebagai kepala Program Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam pemaparannya, kepala progman mengenalkan masing-masing jurusan yang di koordinirnya dan juga memperkenalkan seluruh guru dan toolman yang ada di jurusan masing-masing.

serta menampikan video yang di sediakan sebagai sarana pengenalan lingkungan bengkel atou Ruang Praktik.

Walopun kegiatan MPLS ini dilaksanakan secara Onlline terkait kondisi yang berada di masa Pandemi COVID 19, Semoga kegiatan ini bisa memotivasi seluruh siswa SMK taruna Bangsa khususnya siswa-siswi  baru tahun pelajaran 2020-2021.

 

 

PIC-
Instagram SMK Taruna Bangsa : tarunabangsaofficial




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment