• Giri Priyono, S.Pd.,MM.
  • Matematika
  • 2019-03-04 10:55:04
Aplikasi Trigonometri dalam Kehidupan Sehari-hari

Aplikasi Trigonometri dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari – hari kita sering melihat seorang sedang mengukur jalan yang akan diperbaiki ataupun gedung bertingkat yang sedang dibangun. Para arsitek tersebut bekerja dengan menggunakan perbandingan trigonometri.
Trigonometri menemukan penggunaannya yang sempurna pada Arsitektur modern. Kurva-kurva nan indah pada permukaan baja, bebatuan, kayu, dan lain-lain dapat diwujudkan karena potensi yang besar dari ilmu ini.


Teknologi pencitraan dari komputer dapat digunakan dalam dunia kedokteran secara luar biasa untuk menemukan sumber beberapa penyakit ganas.
Itu baru sebagian kecil dari manfaat trigonometri, perlu alasan lain untuk menemukan rumus-rumus trigonometri membantu hidup kita.
Berikut beberapa contoh penggunaan trigonometri dalam kehidupan sehari-hari, misalya dalam navigasi untuk menemukan jarak dari pantai ke suatu titik di laut.

Description: ftrguy Description: ftrguyTrigonometri umumnya juga digunakan dalam mencari ketinggian menara dan pegunungan.

Description: ghjtyi Description: ghjtyiDescription: lghyiu Description: lghyiutrigonometri juga digunakan dalam oseanografi dalam menghitung ketinggian gelombang air laut

Description: kghu Description: kghuDigunakan untuk mengukur ketinggian suatu pohon

Description: liugh Description: liughTrigonometri digunakan dalam menemukan jarak antara benda-benda angkasa

Description: kkdgjdfrhy Description: kkdgjdfrhyFungsi sinus dan cosinus merupakan dasar bagi teori fungsi periodik seperti pada gelombang suara dan cahaya.

Description: kjnbgufirf Description: kjnbgufirfArsitek menggunakan trigonometri untuk menghitung beban struktural, kemiringan atap, permukaan tanah dan banyak aspek lain, termasuk bayangan matahari dan sudut cahaya

sumber: rbyans di http://rbaryans.wordpress.com/2013/01/29/aplikasi-trigonometri-dalam-kehidupan-nyata/

 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.