• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2020-10-12 09:26:17

Hasil Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Garuda Muda Menang 4-1

 

Timnas Indonesia U-19Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara. (Foto: dok. PSSI)

 

Jakarta - 

Timnas Indonesia U-19 memetik hasil positif saat melawan Makedonia UtaraJack Brown dua gol, Timnas U-19 vs Makedonia selesai 4-1.

Di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Shin Tae-yong menurunkan formasi yang berbeda. Biasanya tim Merah-Putih mengusung skema 4-4-2, kali ini 4-2-3-1.

Timnas U-19 langsung menyerang di awal-awal pertandingan. Percobaan pertama yang mengarah ke gawang dicatatkan oleh David Maulana pada menit kedelapan. Tendangan jarak jauhnya meneruskan bola umpan Pratama Arhan masih bisa ditangkap oleh kiper lawan, Kire Novakov.

Timnas U-19 mencetak gol pada menit ke-13. Lewat serangan cepat dari sisi kanan, Timnas U-19 menciptakan peluang. Umpan dari Braif Fatari bisa diselesaikan dari dalam kotak penalti oleh Witan Sulaeman.

Timnas U-19 melakukan pergantian di menit ke-20. Braif Fatari ditarik karena cedera, Jack Brown masuk.

Clearance penting dilakukan oleh Bagas Kaffa. Umpan tarik pemain Makedonia Utara, Behar Feta, disapu dari muka gawang Indonesia.

Di sisa babak pertama tak ada lagi gol. Keunggulan Timnas U-19 bertahan sampai turun minum.

Timnas U-19 dihukum penalti pada menit ke-47. Bagas Kaffa melanggar Behar Feta. Tendangan Dimitar Todorovski bisa ditepis kiper Timnas U-19, Muhammad Adi Satriyo. Penalti harus diulang, Todorovski bisa menjaringkan bola.

Jack Brown membawa Timnas U-19 unggul pada menit ke-58. Lewat sebuah kemelut karena tendangan sudut, pemain nomor punggung 10 menyambar bola masuk ke gawang.

Peluang Saddam Emiruddin pada menit ke-65 membentur tiang. Tendangan kaki kanannya meneruskan umpan Witan digagalkan tiang gawang.Jack Brown bikin gol lagi! Dia menyelesaikan umpan dari Bagas Kaffa dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan yang keras dari jarak dekat pada menit ke-69.

Irfan Jauhari membawa Timnas U-19 kian tak terkejar. Tendangan jarak jauh Beckham Putra gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Makedonia Utara, Novakov. Bola muntah disambar oleh Irfan untuk membawa Timnas U-19 unggul 4-1 pada menit ke-83. Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 mencatatkan kemenangan keempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Qatar, Dinamo Zagreb, dan NK Dugopolje yang berhasil ditaklukkan.

Susunan Pemain

Timnas U-19: Muhammad Adi Satriyo, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, David Maulana, Mohammad Kanu, Witan Sulaeman, Saddam Emmiruddin, Irfan Jauhari, Braif Fatari (Jack Brown 20)

Makedonia Utara: Kire Novakov, Filip Kostovski, Albin Saiti, Slave Markoski, Viktor Krstevski, Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Mario Ilievski, Dimitar Todorovski, Leonid Ignjatov, Hamza Ramani

 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.