• Kusmanto, S.Pd.
  • Kewarganegaraan
  • 2020-08-10 08:17:20

Sederet Hal Baru tentang Peringatan HUT ke-75 RI di Tengah Pandemi Covid-19

 

20150817-Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT RI ke-70 di Istana -Jakarta

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) melakukan upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal baru yang akan ditemukan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI tahun ini. Salah satunya dirayakan di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi virus Corona Covid-19.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara bendera juga akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Yakni dilakukan secara terbatas dan online atau daring  untuk menghindari kerumunan orang.

Meski digelar secara sederhana, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Tomo Setya Utama memastikan bahwa peringatan HUT RI akan tetap berlangsung meriah.

"Tapi bisa dirasakan kehikmatannya, kemeriahannya dan pesan-pesan tentang patriotisme dari pendahulu-pendahulu kita yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan," pungkasnya.

Seperti diketahui, perayaan HUT RI juga identik dengan upacara pengibaran serta penurunan bendera yang biasa dilakukan para Paskibraka. Lantas, bagaimana dengan tahun ini?

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, upacara tahun ini masih menggunakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), namun yang direkrut kembali adalah para alumni yang tampil pada 2019.

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.