• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2019-07-06 07:53:34

Bantai Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

 

Bantai Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

Paolo Guerrero mencetak gol untuk Peru pada laga semifinal Copa America 2019 melawan Chile, Kamis (4/7/2019) pagi WIB. © AP Photo

Bola.net - Peru menyegel satu tempat tersisa di final Copa America 2019. Pada babak semifinal, Peru sukses membantai Chile dengan skor 3-0 pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB di Arena do Gremio.

Peru yang sejatinya tidak diunggulkan mampu tampil mengejutkan. Mengandalkan pemain berpengalaman Paolo Guerrero, Peru tampil agresif pada laga kontra Chile yang punya materi pemain lebih bagus.

Peru membuka keunggulan pada menit ke-21. Edison Flores mencetak gol usai menerima umpan dari Andre Carillo. Bola tendangan kaki kiri Flores tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Gabriel Arias.

Chile sempat memberikan ancaman lewat aksi Charles Aranguiz, Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas. Namun, justru Peru yang menambah gol sebelum babak pertama usai. Pada menit ke-38, Yoshimar Yotun membawa Peru unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Chile tampil jauh lebih agresif. Pada menit ke-51, peluang dari Vargas hanya mengenai mistar gawang. Penjaga gawang Peru, Pedro Gallese, dibuat jatuh bangun pada laga babak kedua.

Meskipun terus menyerang, Chile tak mampu menembus pertahanan Peru. Dan, justru Peru yang kembali mencuri gol di penghujung laga. Pada menit 90+1, Peru memungkasi perlawanan Chile lewat gol Paolo Guerrero.

Pada menit 90+5, Chile mendapat penalti. Tapi, eksekusi Vargas bisa dimentahkan oleh Gallese. Peru menang dengan skor 3-0 dan akan menantang Brasil pada laga final Copa America 2019 yang digelar pada 8 Juli mendatang di Marcana.

Susunan Pemain:

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.

Chile (4-3-3): Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jose Pedro Fuenzalida, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.