• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2021-07-23 08:50:55

Hend Zaza, Atlet Termuda Olimpiade Tokyo 2021 Asal Suriah - Tempat Latihan Seadanya

Jumat, 23 Juli 2021 08:20 WIB

zoom-inlihat fotoHend Zaza, Atlet Termuda Olimpiade Tokyo 2021 Asal Suriah - Tempat Latihan Seadanya

Tony Leung/Hong Kong Table Tennis Association

Hend Zaza dari Suriah akan menjadi atlet termuda di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Tony Leung/Hong Kong Table Tennis Association diambil dari The Guardian. 

 

TRIBUNNEWS.COM - Apa yang Anda lakukan pada usia 12 tahun? Sebagian besar anak-anak pada usia itu mungkin sedang mengerjakan pekerjaan sekolah mereka atau sibuk bermain layaknya masa anak-anak.

Tapi tidak itu yang dilakukan oleh Hend Zaza, anak berusia 12 tahun asal Suriah yang saat ini akan tampil di Olimpiade Tokyo 2021.

Hend Zaza memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 ketika berusia 11 tahun.

 

Dia lahir pada tahun 2009, Hend Zaza adalah orang Suriah pertama yang berkompetisi di cabang olahraga tenis meja Olimpiade Tokyo 2021 melalui kualifikasi.

Sebelum Hend Zaza, ada nama Heba Alleji yang juga berasal dari Suriah saat mengikuti Olimpiade rio 2016, tetapi melalui jalur undangan Komisi Tripartit.

Hend Zaza tidak hanya tercatat sebagai atlet termuda di Olimpiade, dia juga yang termuda yang pernah berkompetisi di tenis meja Olimpiade dan termuda kelima secara keseluruhan sejak Olimpiade modern dimulai.

Saat kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2021 area Asia barat di Yordania pada Februari 2020 lalu, dia mengalahkan Mariana Shakian dari Lebanon, di mana usia atlet tersebut jauh dari usianya, yakni 42 tahun.

Hend Zaza telah bermain sejak usia 5 tahun dan berlatih di Klub tenis Meja Al-Muhafaza di Damaskus. Dia juga pemain ternis meja Suriah pertama yang memenangkan gelar nasional di semua empat kategori yang memenuhi syarat, harapan, kadet, junior, dan senior.

Situasi perang di Suriah telah menciptakan rintangan besar dalam persiapan Hend Zaza, tetapi dia membuktikan dengan ketabahan dan tekad seorang atlet muda.

Tentu saja, sejauh ini dia telah membuktikan itu, rintangan demi rintangan yang dia lalui untuk secercah harapan dan inspirasi bagi rekan senegaranya.


 

Add comment

Jl. Kali Abang Tengah, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17122

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

Kategori Berita

© 2021 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.