• Surahman, S.Pd.
  • Kewirausahaan
  • 2021-03-09 11:49:17

Karakteristik wirausahawan

Sebagai seorang yang akan memulai sebuah usaha harus memiliki jiwa kewirausahaan, karena dengan adanya jiwa kewirausahaan usaha yang akan di jalankan di harapkan mendapatkan hasil yang memuaskan. akan tetapi jika suatu bisnis di jalankan tanpa memiliki jiwa kewirausahaan maka bisnis tersebut tidak akan berkembang bahkan mengalami kerugian.

 

ciri-ciri kewirausahaan

 

Karakteristik seorang wirausahawan antara lain:

1. Percaya diri.

Percaya diri adalah sikap yakin akan kemampuan dirinya sendiri terhadap pencapaian keinginan dan harapannya. Percaya diri sangat diperlukan dalam dunia bisnis.

Dengan adanya rasa Percaya diri akan membuat Anda mau melakukan tindakan untuk memperoleh sebuah kesuksesan.rasa percaya diri juga mempengaruhi kualitas tindakan seseorang,Semakin besar rasa percaya diri, semakin berkualitas juga tindakan yang dihasilkan. Sehingga diharapkan akan menghasilkan kesuksesan bagi bisnis Anda

2. Berorientasikan pada tugas dan hasil.

Maksudnya adalah seorang wirausaha harus memiliki sikap tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang seharusnya di lakukan .dan juga harus bertanggung jawab terhadap hasil dari tugas yang di lakukan tersebut.

3. Berani mengambil risiko

Resiko dapat diartikan sebagai suatu ketidakpastian di masa yang akan datang  atau sebuah konsekuensi yang memunculkan dampak yang bersifat merugikan.

Dalam pengambilan resiko para wirausaha selalu memperhitungkan secara matang terhadap keputusan yang akan diambil. Pengambilan resiko ini berkaitan erat dengan kepercayaan diri. Semakin besar keyakinan pada kemampuan diri sendiri, semakin besar pula keyakinan dalam mempengaruhi hasil dan keputusan.

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.