• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2021-06-08 10:57:23

Timnas Indonesia Kalah Telak 4 Gol Tanpa Balas dari Vietnam: Ketua PSSI Minta Shin Tae-yong Evaluasi

08 Jun 2021, 07:45 WIB

Shin Tae-yong

Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama Muhammad Iriawan saat diperkenalkan kepada publik pada jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12). Dirinya dikontrak selama empat tahun oleh PSSI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk melakukan evaluasi. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu tidak senang dengan kekalahan telak timnya dari Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia digulung empat gol tanpa balas oleh Vietnam pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

Timnas Indonesia, yang sempat mengimbangi Vietnam pada paruh pertama, harus kebobolan empat gol di babak kedua lewat Nguyen Tien Linh pada menit ke-51, Nguyen Quang Hai menit ke-62, Nguyen Cong Phuong menit ke-67, dan Vu Van Thanh menit ke-74.

Selain itu, Iriawan juga menginginkan para pemain Timnas Indonesia untuk mengambil pelajaran sebanyak mungkin dari kekalahan melawan Vietnam.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada selanjutnya dapat meraih hasil positif," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Kekalahan dari Vietnam membuat Timnas Indonesia kembali ke jalur negatif. Padahal, tim Garuda sempat menahan imbang Thailand 2-2 pada matchday keenam Grup G, 3 Juni 2021.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai tersisa di Grup G. Tim Garuda akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021 di Zabeel Stadium, Dubai.

"Para pemain harus tetap fokus, disiplin, dan bangkit pada pertandingan terakhir menghadapi UEA nanti," jelas Iriawan.

Add comment

Jl. Kali Abang Tengah, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17122

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

Kategori Berita

© 2021 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.