• Widiyatmoko, S.Pd.
  • Olahraga
  • 2019-05-13 10:41:44

Tottenham vs Liverpool, Kapan Final Liga Champions Digelar?

 

All English Final tercipta untuk kali kedua di Liga Champions menyusul kelolosan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Akhirnya Liga Champions 2018/19 tinggal menyisakan satu pertandingan dan dua kontestan lagi.

Tottenham Hotspur dan Liverpool akan bertarung memperebutkan mahkota juara Eropa setelah masing-masing melakoni comeback fenomenal di semi-final.

Tertinggal agregat 3-0 menyusul kekalahan di Camp Nou, Liverpool kembali menciptakan malam magis di Anfield untuk menyingkirkan Barcelona. Absensi Mohamed Salah dan Roberto Firmino tidak menghalangi pasukan Jurgen Klopp menggunduli Lionel Messi dkk. 4-0!

Untuk kali kedua berturut-turut, The Reds akan berlaga di final Liga Champions berkat dwigol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Seolah-olah tidak mau kalah, Tottenham juga memamerkan spirit pantang menyerah kala bertamu ke Johan Cruyff Arena pada semi-final leg kedua.

Misi membalas kekalahan 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium tampak memudar setelah Ajax memimpin 2-0 di babak pertama lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Tak dinyana, anak-anak asuhan Mauricio Pochettino sanggup membalikkan keadaan sehabis turun istirahat.

Lucas Moura tampil sebagai pahlawan Lilywhites dengan memborong hat-trick. Gol penentu pemain Brasil itu dicetak pada menit keenam injury time! Tottenham melaju berkat keunggulan agregat gol tandang.

Kelolosan Tottenham dan Liverpool melahirkan All English Final untuk kedua kalinya sepanjang sejarah Liga Champions, setelah edisi 2008 yang mempertemukan Manchester United dengan Chelsea.

Partai puncak tahun ini bakal mentas di Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu, 1 Juni, malam waktu setempat atau Minggu (2/5) dini hari WIB pukul 02:00.

Apakah Liverpool akan mengangkat trofi termasyhur Eropa untuk keenam kalinya, atau Tottenham langsung menjadi kampiun dalam final Liga Champions pertama mereka?

 

Add comment

Jl.Lingkar Utara Bekasi Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara (sebelah BSI Kaliabang) Raya Bekasi KM.27 Pondok Ungu

Email : admin@smktarunabangsa.sch.id

Pengumuman

© 2024 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi. All Rights Reserved.